Minggu, 28 Desember 2014

Mengenal 'Pinguin' Lagi

Shalawat Sore bro and sist...
Ahad sore ini aku mau share tentang 'pinguin'. Lohh... ??!! Apa itu???
'Pinguin' adalah logo dari sistem operasi open-source, kata siapa? kata saya.
Nei penampakannya..
Masih inget film Madagaskar, yang nyiptain pesawat siapa coba..??? Ya tentu pembuat film, hehee...
Oke, itu opening tentang Linux.

Saat ini saya memakai Zorin 9, titisan dari Ubuntu.
Mengapa milih Zorin? Alsannya, karna baru nyoba... dan pastinya masih mirip Win**s 7.
Sebenarnya, awal mulanya pingin ganti Linux adalah waktu ngenet. Jika download sesuatu sering banget ada aplikasi pengantar yang suka sembunyi di balik 'pesanan' saya. Alhasil, komputer terinstall aplikasi-aplikasi yang menuhin sistem aja.
Namun, setelah nyoba Linux, tau isi hatinya... jatuh cinta (hayysss...lebay).
Beneran, ketemu Linux ada tools yang banyak banget berguna, apalagi yang versi Education, wuiihhh... ilmu semua itu bro. Pokoknya mau apa aj, ada.
Ketemu deh sama si Zorin ini, gitu lah critanya...

Dulu sempat coba Fedora 6, trus CentOS 6, pas mau bikin Webserver lom ngerti ilmunya, ga jalan. Di Zorin ini Alhamdulillah, bisa juga belajar bikin webserver.
Mungkin lain waktu, aku share juga keasikan bikin webserver Linux.

Enaknya lagi, klo pake Linux, kita mau install aplikasi tu udah ada di Software Centernya, jadi kaya si Android (login ke AppStore) tinggal search aplikasi yang dibutuhin, install. So easy, so smart.
Pokoknya ibarat nasi goreng, special ga pake bayar deh.... ciamix.

Crita seru-serunya bikin sendiri aja ya, saya mah kehabisan kata-kata... *halah.
Ok, itu dulu share aku tentang 'pinguin' yang smart.
Wasalam,

(^.+) Jo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar