Minggu, 21 Desember 2014

Menghitung Waktu Sholat

Menshare ulang dari alamat berikut ini,

http://rizky.prihanto.web.id/2008/04/menghitung-waktu-sholat.html, dan
http://tanyarezaervani.wordpress.com/2011/06/01/algoritma-menghitung-waktu-sholat/

Saya copas di sini untuk mengingat jika suatu hari saya ingin membuka lagi.
Article pada alamat di atas, sangat berguna (menurut saya pribadi), semoga bermanfaat juga bagi anda semua.

Ide saya muncul ketika saya ingin membuat suatu aplikasi yang mampu menampilkan waktu shalat suatu tempat, dan tidak perlu menginstall semua database dan sanak familinya... hehe,
jadi semacam kalkulator.

Trus, seperti apa...??
Untuk hasil konkritnya, semoga Allah kasih saya kesempatan merealisasikan ini.
Jadi, ketika kita berada pada suatu tempat seperti di tengah laut, naik gunung, atau daerah yang tidak mudah terjangkau radio, atau semacamnya.
Misal saja, kita pas puasa juga. Nah... mau buka lom denger adzan, atau mau shalat ga tau juga jam shalat.
Dengan kalkulasi itu, kita tinggal masukin koordinat keberadaan kita saat itu, taraa... kalkulator ini akan nampilin waktu shalat.
Kira-kira seperti itu.

Mohon do'anya ya, semoga cepet jadi. Tunggu postingan selanjutnya.
Wasalam,

Joe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar